Monday, November 9, 2015

Omelet : Sarapan ala Napoleon Bonaparte

Siapa sich yang tidak kenal menu sarapan satu ini? yah, opsi menu sarapan yang simpel, mudah dibuat, resepnya sederhana. Konon katanya, omelet ini dulu jadi menu makanan pasukan perang dari Napoleon Bonaparte lho...bermula dari pasukan yang sedang beristirahat disebuah desa. Kemudian Napoleon memesan makanan, ternyata omelet lah yang disajikan, dan dia sangat menyukainya. Kemudian Napoleon mengutus juru masak di sana untuk membuat makanan dengan olahan utama telur ini dalam jumlah besaruntuk seluruh pasukannya.

Omelet sekarang sudah bisa dinikmati dengan berbagai varian isi/topping. Kebanyakan sayuran segar atau daging bisa dikombinasikan agar omelete makin kaya citarasa. Kalau kita sarapan di restoran/hotel mereka biasanya menyediakan omelet yang bisa disajikan langsung oleh sang Chef. Saya sendiri juga sering membuat omelet untuk sarapan, berikut resep sederhananya :

Bahan :

- Telur ayam kampung

- Butter/Margarin

- Sayuran : Tomat, daun bawang, kubis, paprika atau bisa diganti sesuai selera, yang suka bawang putih/bawang bombai juga bisa ditambahkan.

- Cabai (buat yang suka pedas)

Cara membuat :

Kocok telur terlebih dahulu, kemudian potong-potong sayuran dan campurkan usahakan agak kecil supaya mudah dalam membalik adonan omelet ketika digoreng. Panasnkan teflon, beri butter/margarin. goreng omelet sampai matang. Sajikan!

Selamat mencoba, karena sarapan itu penting lho sebelum kita beraktifitas.

0 comments:

Post a Comment